YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 19 Maret 2013

2013!

Widih, udah lama juga gak posting -_- maklum nih, sibuk sekali. SEKALI. Sekarang udah 2013, bukan Januari lagi malahan, tapi Maret. Udah banyak yang berubah. Gue udah gak pake seragam putih-biru lagi. Udah pake seragam putih abu-abu. Ciaaat XD

Alhamdulillah, gak kerasa 1 tahun udah lewat dari masa yang dinamakan masa 'ribet tapi menyenangkan sebelum UN'. Udah terlepas dari segala macam ujian praktek, ujian tulis, UAS, try out, UN, PSB online, dll. Alhamdulillah, resolusi gue di postingan ini tercapai. Gue dengan ini menyatakan lulus dari SMPN 9 Tangerang dengan NEM yang sangat amat memuaskan dan diterima di SMAN 1 Tangerang. Alhamdulillah! Itu cukup bisa membuat orang tua gue bangga! :"") Mama dan papa juga udah balik dari tanah suci dengan keadaan sehat wal'afiat. Dan sekarang bergelar Haji dan Hajjah yang Insya Allah mabrur. 

Ada banyak yang berubah selain warna seragamnya. Lebih banyak tantangannya di SMA. Selain MOS nya yang melelahkan, gue harus mulai beradaptasi dari awal lagi. Alhamdulillah, dapet teman sekelas yang lumayan asik (walaupun kadang gue masih kangen Eightsigh7ed, itu kelas TOP banget dah!!!). Oh ya, kelas gue itu kelas X.1 atau biasa dipanggil Kansas a.k.a Kandang Satu Satu. Berada di lantai 3 yang paling pojok, yang ketua kelasnya tijel banget itu, yang (katanya sih) mirip Ariel Noah tapi dalam bentuk lebih semok dan menghasilkan susu rasa wortel (please, jangan tanya kenapa -_-). Kelasnya terdiri dari 34 murid, dengan seorang wali kelas yang sangat cantik yaitu Bu Erida Gustapera, yang notabene adalah guru Bahasa Indonesia.
Kansas bersama Bu Erida
Trade Mark Kansas nih. Tangannya ngebentuk huruf 'K'. Ini foto sama Bu Widya (Guru PKL kimia)
Bersama anak Eightsigh7ed yang 'merantau' ke Smanitra (Ki-Ka: Rika, Gue, Arie, Rifka)
Keadaan kelas nih (Sebelum kelasnya direnovasi, sekarang kelasnya lebih rapi)

Di SMA, pelajarannya lebih sulit dan lebih melelahkan. Gak fisik, gak batin, cape semua -_- Gak terhitung deh berapa banyak pelajaran yang kena remed. Alhamdulillah sih di rapor semester 1 gak ada yang di bawah KKM (standar nilai, yaitu 75. Sama kaya SMP, tapi ini lebih sulit digapai. Cailaah). Pelajaran yang sering diremed tentu aja bagi gue, mata pelajar eksak. Matematika nya.... Duh jangan ditanya deh, kalo kata Dhanti (temen sekelas gue) "Aku LELAH!!!!!". Gue gak pernah gak remed mtk. Gatau siapa yang salah, yang jelas soalnya itu susah bangetttttttt -_- Selain itu, mata pelajaran lain yang sering remed adalah kimia. Yang ini jangan dibahas, bisa-bisa postingannya penuh sama makian doang. !@#$%^&* *sensor* Tapi semenjak, semester 2, gue mencoba memperbaiki nilai kimia gue yang acak2an ini. Dan Alhamdulillah, berangsur-angsur mulai membaik.


Btw, pisah sama Eightsigh7ed itu sulit. Kenangannya banyak banget. Apalagi pas heboh bikin BTS dan perpisahan di Jogja. Sedih banget. Belum lagi, heboh pas PSB online, yang mengharuskan kita terpencar2 entah kemana. Tapi walaupun gitu, kita masih sering ngumpul kok. Cerita2 tentang SMA masing2. So far, so good. Dan di SMA ini gue gak sendiri kok. Banyak anak Sempana yang masuk ke Smanitra (sebutan untuk SMA gue), apalagi Eightsigh7ed. Ada 10 orang yang masuk Smanitra, 3 diantaranya sekelas sama gue di X.1, yaitu Rifka, Rika, Arie. Sisanya ada di X.2, yaitu Myra dan Daniel. X.4, yaitu Virtu dan Reza. Di X.5, yaitu Agrippin. X.6 itu si Zahra. Anak Eightsigh7ed yang lain pada kemana? Kebanyakan pada masuk SMAN 8, ada juga yang di SMAN 2, SMAN 11, SMAN 15, SMAN 78, UPHC, dan boarding school. Bapak kepala suku kita contohnya, si Alfine, dia keterima di CMBBS (Cahaya Madani Banten Boarding School) di Pandeglang. Kita sering ngatain dia lagi pertapaan nyari wangsit karena sekolahnya yang jauh dan agak pedalaman, walaupun dia sering membela diri dengan bilang "Masih ada mall kok di sekitar situ". Sekarang sih Alfine kalo pulang ke Tangerang udah bisa belah gunung.
BTS Eightsigh7ed. Temanya cooking.
Berasama Pak Joko Garjito untuk BTS.
Nih pas perpisahan, di depan Candi Prambanan
Nah ini pas lagi malam pelepasannya. Bahagia, terharu, campur aduk dah.

Pokoknya menyenangkan lah. Kalo ditanya sekarang gimana perasaannya, jawabannya "Senang dan cape". Senengnya karena sekarang gue udah SMA (walaupun lagi2 gue masih kangen sama suasana belajar di Sempana), tapi yah masa gue mau SMP terus? Capenya karena lagi minggu2 ulangan harian. Di SMA gue gak ada Ujian Tengah Semester (UTS), adanya ulangan harian bertumpuk2 yang dijadikan nilai untuk nilai rapot bayangan. Pffttt.

Oh ya, gue pengen mendoakan supaya ade gue yang kelas 6 lulus UASBN nya, dapet NEM bagus, masuk SMP favorit. Terus, ade2 kelas gue yang kelas 9, UN nya diberi kelancaran, masuk SMA yang diinginkan. Dan kakak kelas 12 yang mau UN juga lulus dan masuk PTN yang diinginkan (Kalo gue pengennya di Desain Interior atau Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB. Semoga keterima deh tahun 2015! Doakan aku! (ง`▽´)ง). Postingan selanjutnya gue mau nyeritain pengalaman gue pas Campus Visit ke Singapura dan Malaysia deh. Bubye! Adios! ;)



(Btw, gue belum bisa move on juga. Bre*gs*k emang. Kelasnya berdekatan (lagi) sih -_-)

1 komentar: